Minggu, 06 Mei 2012

SIAPA SIH SAHABAT SEJATI ITU ?


Hmm setelah berhari-hari aku memahami sekitarku kini aku temukan tema yang pas buat aku share kepada semua pembaca setia blog aku J

Hmm.. girls ‘n boys yang lagi baca blog aku , pasti kamu punya sahabat kan ? Pasti punya dong meski hanya satu , ya nggak ? jika iya , seberapa lama sih kamu kenal dia ? mungkin bukan soal waktu yang ingin Aku bicarakan melainkan soal sikap mana sahabat sejati dan mana yang hanya berpredikat sahabat.

Untuk bilang “DIA SAHABATKU” itu melawati proses yang panjang , bukan sekali ketemu langsung bilang “They are My Friendship”. Kita bisa bicara seperti itu pasti sudah ada alasan dan pertimbangan yang bener-bener difikirkan sampe hati ( kalo aku sih gitu :D ) tapi aku yakin kok kalo kamu juga seperti aku (:
Girls ‘n boys , Apa sih sahabat sejati itu ? kaya gimana sih ? gimana rasanya ?

Sahabat itu temen yang lebih dekat dengan kita yang menerima kita apa adanya bukan karena fisik atau yang lain , melainkan kenyamanan hati ketika dengannya. Sahabat itu tempat kita berbagi. Sahabat itu orang yang mendengarkan kita saat kita lagi keluh kesal. sahabat sejati kan member solusi yang baik buat kamu , bukan solusi yang negatif. Sahabat sejati itu orang yang menjadi sandar bagi kita saat kita menangis. Tapi , apa ada seseorang yang sudah memperoleh predikat sahabat tapi senernya dia ngga tulus ? tentu ada , bukan maksut suudzon tapi kemungkinan itu ada. Apalagi di era globalisasi ini.

Sahabat yang ngga tulus sama kita itu terkadang egois , dia hanya ingin di dengar , terkadang dia hanya mentingin soal cintanya , terkadang dia meremehkan kita soal materi , bukan menjadikan kita lebih prihatin ke ortu melainkan sebaliknya. Terkadang nggak bisa bedain mana kata-kata yang menyakitkan dan mana yang bukan dan hanya membuat boros uang saja. Artinya dia hanya menginginkan kita untuk menemani dia saja bukan kebersamaan. Pahami benar-benar seseorang yang kamu anggap sahabat. Jika dia demikian , tanyakan hatimu ^^

Sahabat yang baik akan selalu memberi kamu solusi , sahabat yang bener-bener peduli dengan kamu dia tidak akan menyinggung hati kamu sedikitpun karena dia tau karakter kamu yang sesungguhnya.

Jadi , Kamu itu harus bener-bener memilih sahabat. Perlu kamu tau , sahabat sejati itu bukan Cuma sekedar ADA , bukan Cuma sekedar maen bersama melainkan sahabat sejati adalah seseorang yang mau ikut berduka demi kita. Sahabat sejati itu tidak akan menyinggung hati kita. sahabat yang tidak meliat kita dari materi dia tidak akan merendahkan kita melainkan diam sahabat sejati tidak akan berakir karena apapun , karena sahabat terlalu indah untuk di lepas dan di lepaskan. Jika benar kamu sahabat maka kamu tidak akan pernah lupa jasa-jasa orang yang kamu anggap sahabat. Dia akan menjadikan seseorang yang hebat dan selalu membuat kamu sederhana – simy --